Movie review: Rise of the planet of the apes

“Evolution becomes Revolution”

Bercerita tentang seorang ilmuwan bernama Will Rodman yang diperankan oleh James Franco yang mencoba menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit Alzheimer. Will yang bekerja di perusahaan bernama Gen Sys melakukan uji coba serum obat tersebut pada seekor kera. Di saat semua sudah sempurna dan Will sedang melakukan presentasi di depan para investor ternyata sang kera mengamuk dan terpaksa pihak keamanan menembak mati.

Will yang terpuruk karena kegagalannya menemukan bahwa kera tersebut mempunyai anak. Anak kera yang diberi nama Caesar ini dibawa pulang oleh Will. Setelah beranjak dewasa ternyata Caesar menunjukkan perkembangan intelejensia yang luar biasa yang dia turunkan dari sang induk. Dia mampu menyusun balok, berhitung, dan mempunyai perilaku dan empati layaknya manusia. Mengetahui perkembangan ini Will lalu melanjutkan uji coba serum tersebut untuk menyempurnakannya dan mencoba pada ayahnya yang terkena penyakit Alzheimer. Tak disangka sang Ayah sembuh berkat obat tersebut. Kesembuhan sang Ayah menumbuhkan optimisme Will untuk melanjutkan proyek ini di laboratorium Gen Sys.

Suatu kejadian yang membuat Caesar menyerang manusia membuat Will harus rela menyerahkan Caesar ke tempat perlindungan kera. Disinilah tragedi dimulai, Caesar yang marah mengajak teman-teman sesama kera untuk kabur. Bencana pun terjadi di tengah kota. Kera-kera yang sudah diberi serum oleh Caesar mengamuk.

Rise of the planet of the apes merupakan sebuah interpretasi baru dari seri terkenal the planet of the apes. Teknologi yang berkembang mebuat kera-kera benar-benar terlihat emosinya seperti manusia. Caesar, si kera yang menjadi tokoh utama diperankan oleh Andy Serkis yang terkenal melalui perannya sebagai Gollum di seri the Lord of the ring.

Film ini memiliki ramuan yang tepat. Sutradara Ruppert Wyatt berhasil menghadirkan drama, ketegangan yang pas. Tensi filmnya pun terus meningkat sepanjang film. Sebuah fil yang sangat menghibur untuk disaksikan di akhir pekan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s