The audicity of hopes karya Barrack Obama

Menerjang harapan,

Itu adalah judul terjemahan buku kedua Barrack Obama yang diterbitkan oleh Ufuk ini. Setelah menulis buku “Dreams from my father”, Obama menulis buku yang akhirnya menjadi international best seller ini pada tahun 2006 saat masih menjadi senator.

Melanjutkan buku pertamanya yang bercerita tentang pencarian sosok Ayahnya, di buku ini Obama menceritakan kehidupan politiknya setelah menjadi senator negara bagian sampai ke Kongres Amerika Serikat setelah menikah dengan Michelle.

Dengan cerdas Obama menceritakan latar belakang kehidupannya saat kecil di Jakarta serta perjuangannya menjadi senator di Chicago. Selain itu buku ini juga menceritakan sikap dan sudut pandang Obama terhadap Politik Amerika Serikat, politik pemerintahan George W Bush dan membongkar kebobrokan politik di AS serta tak lupa memberi solusi versinya sendiri.

Obama juga menggambarkan sulitnya hidup sebagai keturunan Afrika Amerika yang sedang dalam proses pencarian jati diri dan juga kekagumannya kepada Ibunya yang menjadi orang tua tunggal.

Buku ini banyak dipuji orang sebagai sebuah buku politik yang cerdas dan menggambarkan apa adanya situasi politik yang sedang terjadi. Bahkan ada yang mengomentari buku ini sebagai sebuah tesis dengan nilai summa cum-laude.

Oleh karena itu saya sangat merekomendasikan buku ini kepada anda yang tertarik kepada politik dan politikus-politikus Indonesia untuk belajar berpolitik yang santun dan berpihak kepada rakyat.

 Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s