SIM CARD di Thailand

Awalnya sebelum berangkat ke thailand pertengahan bulan kemarin saya browsing-browsing tentang SIM Card yang bisa digunakan di Thailand. Berhubung tarif roaming internasional provider yang saya gunakan cukup mahal (sekitar Rp 50.000,- sehari) maka saya memutuskan untuk menggunakan kartu lokal Thailand. Namun ternyata informasi mengenai SIM Card Thailand di internet terutama cara mengaktifkannya masih sedikit. Baca langsung dari website providernya pun membingungkan karena menggunakan  bahasa Thailand. Karena itu melalui blog ini saya akan berbagi mengenai SIM Card yang saya gunakan di Thailand dan cara mengaktifkan paket data untuk internetnya (karena saya menggunakan ponsel android).

Di Thailand saya menggunakan kartu “True Move”. Konon True Move adalah provider dengan jaringan terluas di Thailand. Kartu ini ternyata bisa didapat di counter True Move di airport, tetapi karena saya tidak tahu pada awalnya, maka saya membeli kartu tersebut di kios ponsel di MBK seharga 200 Baht dan langsung minta diaktifkan sama penjualnya. 

Mengenai cara mengaktifkan paket data internet yaitu dengan menekan *900*3305# untuk paket data dengan kuota 250MB (pulsa yang digunakan 100Baht). Paket ini cukup buat kunjungan saya selama 4 hari ditambah digunakan sebagai mobile hotspot untuk seorang teman saya.  Ada juga paket unlimited harian seharga 49 baht perhari yang bisa anda gunakan dengan menekan *900*3302# dari ponsel anda. Untuk pilihan paket data yang lain bisa dilihat dari gambar dibawah ini (sumber: http://truemoveh.truecorp.co.th/3g/toppings/iplay/entry/1312?ln=en

Image

Dibawah ini contoh kartu perdana yang saya beli.Image

Mudah-mudahan informasi yang sedikit ini bisa berguna untuk anda. Berikutnya saya akan bercerita tentang provider lokal di vietnam.

 

 

 

9 thoughts on “SIM CARD di Thailand

  1. Shallycp says:

    Hay saya mau tnya apakah di tmpat” penjualan sim card tersebut ada alat pemotong simcardnya? Soalny sya memakah handphone yg mngharuskan simcardnya di potong baru bsa masuk, makasih yah:)

    • Aduh, maaf sy baru baca commentnya, kalau di counter rasanya ada pemotongnya. Tp sim card di thailand ada yg di satu kartu sudah ada pilihannya bisa jd mini atau micro sim. Kalau nano sim mungkin harus tanya khusus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s