Transportasi dari Bangkok ke Pattaya

Postingan kali ini saya mau berbagi informasi mengenai transportasi dari Bangkok ke Pattaya dan sebaliknya. Sebenarnya ada banyak cara menuju Pattaya dari Bangkok, tetapi saya hanya akan memberikan informasi tentang transportasi yang pernah saya gunakan.

Dari Bangkok menuju Pattaya waktu itu saya menggunakan Pattaya Van (informasi lebih lanjut bisa dilihat di http://www.pattayavan.com)  Transportasi ini mirip dengan Travel Jakarta Bandung. Harga tiketnya 100 baht (Mei 2013). Travel van ini bisa jadi pilihan untuk anda yang tidak membawa banyak koper / bawaan, karena di dalamnya cukup sempit dan tidak ada bagasi di belakang untuk menaruh barang bawaan. Kelebihannya adalah travel van ini lebih cepat sampai dan  berhenti dekat sekali dengan pantai (dekat Pattaya walking street). Untuk dapat menuju pool travel van ini anda bisa menggunakan BTS dan turun di stasiun Victory Monument. Poolnya terletak tidak jauh dari stasiun BTS Victory Monument.

Image         Image

 Ketika pulang dari Pattaya menuju Bangkok karena saya tidak mau sempit-sempitan lagi di Travel van maka saya browsing2 dan menemukan informasi tentang Bus Pattaya ke Bangkok (www.pattayabus.com). Dari pantai ke Terminal bus saya menggunakan Taxi. Tiket Pattaya bus menuju Bangkok seharga 124 Baht. Lebih mahal sedikit daripada Travel van, tapi lebih nyaman, dan bisa menaruh barang2 di bagasi. Bus menuju Bangkok sebetulnya ada beberapa terminal tujuan di Bangkok, tetapi saya memilih terminal yang lebih dekat ke hotel saya di Bangkok yaitu terminal Ekamai. Perjalanan dari Pattaya menuju Bangkok kurang lebih memakan waktu 2 jam. Sampai di terminal Ekamai, Stasiun BTS Ekamai terletak persis di depan terminal sehingga memudahkan saya untuk menuju hotel.

Image

 

Leave a Reply

